Gamer Kini Dapat Menjelajahi PT di Virtual Reality

Playable teaser untuk game Silent Hill yang sempat mengguncang industri game ketika tiba di konsol PS4, dan rekamannya tersebar di internet. Dan setelah beberapa tahun setelah itu, para gamer masih belum bisa melupakan PT, dan kini jika kalian cukup berani, kalian bisa merasakan game tersebut di dunia VR.

Terdapat beberapa proyek yang bertujuan untuk menghidupkan kembali PT dalam virtual reality, namun kebanyakan masih dalam pengembangan dan tidak dapat diakses oleh para pemain. Kini, salah seorang gamer telah mengambil looping lorong dari PT dan membuatnya dapat dijelajahi oleh para pemain dalam VR dengan menggunakan headset Oculus Quest apapun.

Seorang pengguna Reddit, ROBYER1 telah membuat ulang lorong PT dalam Blender, sebuah program 3D modeling dan animasi, lengkap dengan pencahayaan. Lorong dan kamar mandi di PT kini dapat diakses melalui virtual home environment Oculus Rift. Dengan kata lain, para pemain dapat membuat environment PT menjadi ”rumah” mereka ketika mereka meyalakan Oculus Quest. Untuk mereka yang memiki ruang yang cukup, kalian dapat menggunakan mode roomscale untuk menjelajahi lorong dan kamar mandi.

P.T. Hallway from Silent Hills in Meta/Oculus Quest as a Custom VR Home! (Link in comments) from silenthill

Bagi kalian yang tertarik, kalian harus menginstall SideQuest untuk Oculus Quest. Home environment dapat di sideloaded ke headset pengguna. Meski terdapat beberapa environment yang sudah tersedia di Oculus/Meta Quest, fan-made biasanya membutuhkan beberapa langkah lagi untuk dapat digunakan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More