Gears 6 Jadi Game The Coalition Berikutnya?

The Coalition dikabarkan telah mengganti fokus mereka ke entri Gears of War berikutnya setelah dua game yang ditangani oleh studio tersebut dibatalkan. Dalam acara Game Mess Mornings, reporter dari Giant Bomb, Jeff Grubb mengklaim bahwa studio Xbox asal kanada tersebut kini berfokus penuh pada Gears 6.

Gears 5

Sebelumnya pada Mei 2021 kemarin, The Coalition telah mengumumkan bahwa mereka tengah bersiap untuk memindahkan pengembangan mereka ke next-gen dengan menggunakan Unreal Engine 5, dan sesaat setelahnya, profil LinkedIn salah satu developer di studio tersebut mengklaim kalau mereka sedang mengmbangkan sebuah IP baru.

Grubb mengklam kalau The Coalition sendiri semapt mengerjakan dua buah proyek yang saat ini telah dibakalan. Selain itu mereka juga membantu pengembangan Halo Infinite dan bekerja sama dengan Epic pada tech demo The Matrix Awaken. Sebelumnya Microsoft telah melakukan PHK masal, dan tindakan ini berdampak sedikit kepada The Coalition. Hasilnya mini mereka berfokus kepada Gears 6.

Gears 5

Mengenai performa Gears of War, Microsoft menyebutkan telah terjual lebih dari 22 juta kopi, dan memiliki pendapatan kotor 1 miliar USD. Namun data tersebut adalah ketika mereka mengakuisisi franchise tersebut dari Epic Games di 2014.

Sejak membeli IP tersebut, Xbox telah merilis sejumlah game baru, yakni Gears of War 4 dan Gears 5, dimana keduanya dikembangkan oleh The Coalition. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More