Generasi ke Tiga DLSS Eksklusif Untuk GPU RTX 40 Saja

Nvidia belum lama ini telah memberikan konfirmasi bahwa teknologi supersampling generasi ke tiga mereka, DLSS, hanya akan tersedia secara eksklusif pada kartu grafis deskrop RTX 40 yang baru-baru ini mereka umumkan.

Nvidia mencatat bahwa DLSS 3 merupakan teknologi eksklusif untuk seri RTX 40 saja karena hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan iterasi teknologi supersampling mereka berikutnya. “DLSS 3 ditenagai oleh Tensor Cores generasi ke empat, dan Optical Flow Accelerator dari arsitektur Ada Lovelace Nvidia, dimana mentenagai GeForce RTX 40 Series,” jelas Nvidia dalam sebuah postingan blog.

Dalam acara GTC 2022, CEO dari Nvidia, Jensen Hung membagikan detail mengenai DLSS 3, yang ia klaim dapat meningkatkan performa hingga empat kali lipat jika dibandingkan melapkuakn render pada resolusi native. Seperti yang diketahui DLSS merupakan sebuah teknologi supersampling yang menggunakan machine learning untuk membuat PC dengan sebuah RTX bekerja lebih pintar, bukan lebih keras, dengan menghadirkan sebuah peningkatan performa untuk mendapatkan sebuah FPS yang lebih tingi dalam sebuah game tanpa perlu meningkatkan rig mereka.

Dalam sebuah postingan yang berbeda, Nvidia mengkonfirmasi bahwa berbagai game akan mendukung DLSS 3. Hal ini termasuk sejumlah game yang sudah dirilis seperti Cyberpunk 2077 dan Microsoft Flight Simulator, dua buah game yang di demokan oleh Nvidia dengan iterasi baru DLSS pada GTC. Selain itu teknologi ini juga akan hadir di A Plague Tale: Requiem, Hogwarts Legacy, dan S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More