Genshin Impact Memiliki Fitur Cross-Play, Namun Terbatas

Game Genshin Impact semakin mendekati tanggal perilisannya di 28 September mendatang, dan dikabarkan, pada awal minggu ini miHoYo membagikan sebuah informasi tambahan yang kemungkinan akan menjadi informasi penting untuk para gamer yang berencana untuk memainkan game tersebut dalam beberapa platform. Walau fitur cross-play akan disediakan pada Genshin Impact, namun akan terdapat beberapa batasan pada transfer save data diantara platform.

Secara spesifik hal ini ditujukan kepada versi PlayStation 4 game tersebut. Melalui akun Twitter resmi Genshin Impact yang bernama Paimon, ia menjelaskan walau akun Traveler dan save data bisa di pindahkan antara PC, iOS, dan Android, kalian tidak bisa memindahkan save data ke PlayStation 4, atau sebaliknya. Sampai saat ini tidak diketahui alasan pembatasan tersebut, dan tidak diketahui juga apakah pembatasan ini akan berlaku pada versi Nintendo Switch Genshin Impact, yang saat ini dikabarkan sedang dalam pengembangan.

Walau terdapat pembatasan dalam pemindahaan save data, Genshin Impact tetap menghadirkan cross-platform pada semuanya. Dimana para pemilik PlayStation 4, PC, iOS, dan Android masih bisa bermain dengan para pemain dari platform lainnya. Meskipun game ini ditujukan untuk single player, terutama pada cerita dan penjelajahannya, Genshin Impact tetap menghadirkan berbagai dungeon agar para pemain memiliki kesempatan untuk bermain bersama pemain lainnya.

Genshin Impact, versi PlayStation 4, PC, Android, dan iOS akan diluncurkan pada tanggal 28 September mendatang. Sedangkan versi Nintendo Switch masih dalam tahap pengembangan walau masih belum mendapatkan tanggal perilisan. Genshin Impact merupakan game yang dapat dimainkan secara gratis, jadi membeli Adventure’s Start Bundle merupakan sebuah pilihan saja. Mengenai barang eksklusif dan Starter Bundle di PlayStation 4 bisa kalian baca di sini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More