Apple Hentikan Akun Pengembang Epic Games di App Store

Apple akhirnya memutuskan untuk menghentikan akun pengembang Epic Games di App Store. Hal ini berarti pencipta Fortnite tidak lagi dapat mengajukan aplikasi baru ataupun update untuk platform distribusi digital Apple.

Keputusan ini menjadi serangan terakhir dalam pertarungan yang berlangsung antara dua perusahaan besar ini, yang dimana dimulai pada awal bulan ini setelah Epic berupaya untuk menghindari biaya platform Apple dengan opsi pembayaran langsung baru, yang mengarah pada penghapusan Fortnite dari App Store. Game Epic Games lain termasuk Battle Breakers dan Infinity Blade Stickers telah dihapus dari App Store mengikuti penghentian dari akun pengembang perusahaan tersebut.

Apple juga ingin menutup akun pengembang dari Epic International, sebuah akun terpisah yang terikat dengan Unreal Engine yang digunakan oleh developer third-party, tetapi hakim telah mengeluarkan perintah penahanan sementara untuk menghentikannya.

Dalam pernyataan (via Mac rumours), Apple mengatakan: “Kami kecewa karena kami harus menghentikan akun Epic Games di App Store. Kami telah bekerjasama dengan tim Epic Games selama bertahun-tahun pada peluncurannya dan perilisannya.”

“Pengadilan merekomendasikan agar Epic mematuhi ketentuan App Store ketika kasus mereka dilanjutkan, ketentuan yang telah mereka ikuti selama ini setelah mereka membuat situasi ini. ayangnya Epic menolak. ”

Fortnite saat ini masih dapat dimainkan di iPhone dan iPad bagi mereka yang telah mendownloadnya sebelum penghapusan di App Store, tetapi Epic tidak lagi dapat memberikan update untuk game mereka yang juga berarti Fortnite versi iOS tidak mendapatkan update terbaru, Marvel Fortnite Chapter 2 – Season 4.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More