Ghostwire: Tokyo Adalah Game Action Adventure, Bukan Game Horror

Dimulai dari sebuah trailer teaser yang cukup menyeramkan hingga gameplay yang diperlihatkan di acara PlayStation 5, tentunya, para gamer akan menganggap bahwa game Ghostwire Tokyo sebagai game survival horror. Game terbaru dari Tango Gameworks, tidak hanya menampilkan beberapa desain visual yang mengerikan tetapi juga menunjukan kinerja sang legenda horor Shinji Mikami yang berperan sebagai executive producer, yang tentunya membuat banyak orang percaya bahwa mereka akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti game The Evil Within, atau Resident Evil.

Namun, sebuah wawancara baru tampaknya telah mengkonfirmasi bahwa game triple A yang akan datang ini tidak memiliki genre survival horror seperti telah dipikirkan sebagian banyak orang. Dimana creative director game ini, Kenji Kimura, menyatakan bahwa Ghostwire: Tokyo sebenarnya merupakan game “action-adventure.” Pengungkapan ini berasal dari sebuah wawancara yang baru-baru dilakukan dengan IGN, di mana Kimura menjelaskan lebih dalam rincian mengenai game ini.

“GhostWire: Tokyo adalah game action-adventure. Ada elemen survival, tetapi bukan seperti elemen yang kalian temukan dalam genre horor,” Kimura mengklaim ketika ditanya apakah game akan lebih berfokus pada survival atau action. Kimura menambahkan, “karena kami menggunakan tema Jepang sebagai latar belakang, kami berharap untuk memberikan pengalaman yang dikemas dengan elemen misterius dan seram berdasarkan cerita rakyat Jepang mengenai Yokai, dongeng, legenda urban dan cerita menyeramkan yang terkenal. ”

Tentunya, hal ini akan mengejutkan bagi beberapa gamer, dengan banyak yang menganggap bahwa game ini akan lebih sejalan dengan game survival horror lainnya yang dibuat Mikami sepanjang karirnya.

Wawancara itu juga mengungkapkan beberapa detail yang menarik mengenai arah game Ghostwire: Tokyo, dan juga studio yang menanganinya. Pertama, IGN bertanya apakah perubahan arah ini berarti Mikami dan tim mulai mengalihkan fokus mereka dari genre horror survival, Shinji Mikami sendiri menanggapi pertanyaan ini, dengan mengatakan “Kami tidak kehilangan semangat kami untuk game survival horror, tetapi kami saat ini fokus untuk membuat Ghostwire: Tokyo menjadi game terbaik yang dapat dicapai game tersebut.”

Ghostwire: Tokyo akan dirilis pada platform PC dan PlayStation 5 pada tahun 2021 mendatang.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More