God of War Ragnarok Memiliki Performance Mode di PlayStation 5, Bisa Jalan di Atas 60 FPS

Sony Santa Monica akan menawarkan para pemain banyak sekali opsi grafis di game God of War: Ragnarok, dan kabar terbarunya mengungkapkan bahwa game ini mendukung 4K/30fps, 60fps, dan sebuah performance mode untuk fps yang sesuai dengan monitor 120hz.

Game generasi baru sendiri mulai menawarkan berbagai macam mode untuk dimainkan dengan sejumlah mode lebih mementingkan visual dan fidelity, sedangkan mode lainnya lebih menitik beratkan pada performa serta framerate.

Berkat penjabaran mode grafis di Press Start, telah dikonfirmasi bahwa God of War Ragnarok mendukung 120hz. Dalam pratiknya, hal ini berarti game ini dapat berjalan di atas 60fps. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada pihak IGN, Sony mengatakan bahwa framerate sendiri akan bervariasi berdasarkan gameplay dan lokasi yang ada di dunai tersebut.

Untuk sejauh ini terdapat lima mode yang dikabarkan tersedia dalam game ini:

  • Favor Resolution: 4K/30 FPS Locked
  • Favor Performance: 60 FPS Locked
  • Favor Resolution (High Frame Rate On): 4K/40 FPS Locked (HDMI 2.1 required)
  • Favor Performance (High Frame Rate On): Syncs with 120hz (HDMI 2.1 required)

Dan seperti hal lainnya dengan PlayStation 5 serta Xbox Series, monitor atau televisi kalian harus mendukung HDMI 2.1 agar dapat menggunakan opsi 120hz. HDMI 2.1 dengan 40fps disebut sangat mirip dengan yang terlihat pada The Last of Us Part I.

Perlu diketahui bahwa mode performance di game ini tidak menargetkan Ragnarok untuk berjalan di 120fps, melainkan melepas target 60fps sehingga game ini dapat berjalan di atas 60fps.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More