NPC Pokemon Scarlet dan Violet Tidak Akan Mengajak Bertarung Secara Tiba-tiba

Tentunya kalian semua tahu, terutama bagi yang memainkan game Pokemon, bahwa setiap kali kalian berada di pandangan dari trainer Pokemon lainnya maka kalian akan dipaksa untuk bertarung melawan mereka. Setidaknya hal tersebut terjadi pada Pokemon generasi sebelumnya, dengan entri terbaru Scarlet dan Violet, kalian bisa memilih untuk berbicara dengan mereka terlebih dahulu dan kemudian bertarung.

Dilansir sejumlah media yang berhasil mencicipi game Pokemon yang akan hadir ini, ditemukan banyak sekali mekanisme baru, salah satunya adalah mekanisme di atas. Namun untuk lebih jelasnya, jika pada area tertentu NPC akan memaksa kalian untuk bertarung, maka dalam game Scarlet dan Violet hal tersebut tidak terjadi.

Sebagai gantinya untuk mengetahui apakah kalian bisa bertarung dengan NPC tersebut, Nintendo menghadirkan sebuah ikon spesifik di atas kepala NPC untuk menunjukan apakah mereka akan bertarung dengan kita, namun jika kalian mulai berbicara dengan mereka terlebih dahulu.

Mungkin hal ini terlihat sebagai sebuah perubahan yang kecil, namun memiliki dampak yang besar. Secara umum, NPC yang ada di game generasi sebelumnya, dan juga berbagai Pokemon liar dapat meningkatkan tingkat kesulitan di area tersebut, dimana para pemain akan terpaksa untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburu, atau kabur ketika Pokemon mereka sudah lemah karena bertarung.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More