Google Play Games Akan Bawa Game Mobile ke PC Tahun Depan

Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membaga layanan gaming android mereka ke PC tahun depan. Pengumuman tersebut diberikan pada saat acara The Game Awards 2021.

Dengan dapat mengkases game mobile mereka di berbagai perangkat PC, para pemain bisa memainkan game favorit mereka di platform mobile dan kemudian melanjutkannya di PC, begitu pula sebaliknya.

“Mulai 2022, para pemain akan dapat memainkan game favorit Google Play mereka di perangkat yang lebih banyak, dengan berpindah tanpa halangan antara smartphone, tablet, Chromebook, dan sebentar lagi, Windows PC,” ujar Greg Hartell, Product Director of Games Google di Android dan Google Play, dalam sebuah pernyataan yang ia berikan kepada pihak The Verge. “Produk yang dibangun oleh Google ini akan memberikan Game-game terbaik Google Play ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami bersemangat untuk memperluas platform kami agar para pemain dapat menikmati game favorit Android mereka lebih sering.”

Juru bicara Google, Alex Garcia-Kummert mengatakan kepada pihak The Verge bahwa pihak perusahaan telah membuat aplikasi ini sendiri, yang berarti Google tidak bekerja sama dengan Microsoft, BlueStacks, atau yang lainnya. Aplikasi yang akan hadir ini juga mengizinkan para pemain untuk kembali memainkan game mereka dalam sebuah dekstop PC, setelah memainkannya di sebuah smartphone, tablet, atau Chromebook.

Sejauh ini masih belum dikonfirmasi apakah keseluruhan pustaka game Google Play akan tersedia di layanan tersebut di PC, atau hanya sebagian saja.

Sumber: IGN, The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More