PlayStation Akuisisi Studio ke-5 Tahun Ini, Valkyrie Entertainment

Kepala dari PlayStation Studio, Hermen Hulst mengumumkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah mengakuisisi sebuah developer independen, Valkyrie Entertainment. Hal ini membuat studio ini menjadi studio ke-17 yang dibawa ke bawah payung PlayStation Studios, dan merupakan akuisisi ke-5 yang dilakukan oleh perusahaan tersebut di tahun 2021 ini.

Didirikan pada tahun 2002, Valkyrie Entertainment merupakan developer game yang berbasis di Seattle, yang dikenal menawarkan layanan pengembangan bersama untuk beberapa studio lainnya. Portofolio dari Valkyrie Entertainment berisikan berbagai bantuan yang diberikan dalam pengembangan game seperti Halo Infinite, Forza Motorsport 7, God of War (2018), dan yang lainnya. Belum lama ini, pada bulan September kemarin, studio tersebut mengumumkan bahwa mereka tengah membantu Santa Monica Studio untuk mengembangkan game God of War Ragnarok, dimana game tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2022 mendatang.

“Valkyrie Entertainment merupakan studio yang memiliki adaptasi tinggi dan dihormati, yang telah menghasilkan berbagai karya kualitas tinggi diberbagai platform konsol hingga PC; dan berbagai variasi gaya dari game action hingga GAAS,” ujar Hermen Hulst dalam sebuah perilisan pers. “Kapabilitas Valkyrie yang beragam akan disambut oleh berbagai tim di PlayStation Studios selagi kami terus fokus untuk menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa.”

Pada tahun ini, PlayStation telah melakukan beberapa akuisisi, yang dimulai pada bulan Juni kemarin dengan akuisisi developer Returnal, Housemarque. Di bulan Juli kemarin, pihak perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Nixxes, sebuah studio yang berbasis di Belanda yang terspesialisasi dalam melakukan port game ke PC.

Pada bulan September, Sony telah melakukan dua akuisisi, yang pertama adalah Firesprite, sebuah developer yang dikenal membuat The Playroom, dan The Presistence, sedangkan yang keduanya adlaah Bluepoint Games yang telah dinantikan oleh para penggemar PlayStation, yang dikenal telah membuat remake dari Shadow of the Colossus, dan Demon Souls untuk PlayStation 5.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More