Nintendo Bangun Sebuah Kantor Baru Untuk Mengembangkan Game

Nintendo Expansion Pack IRL

Nintendo dikabarkan tengah melakukan perluasan dalam rangka untuk membuat ruangan yang lebih luas untuk mengembangkan game. Dalam langkah tersebut, Nintendo membuat sebuah kantor baru dimana merupakan lokasi kantor pusat mereka sebelumnya.

Dalam sebuah laporan dari Nikkei (yang telah diterjemahkan oleh pihak VGC), Nintendo akan membangun kantor besar kedua baru sehingga mereka bisa mengembangkan lebih banyak game in-house alih-alih melakukan outsourcing. Kantor pertama ini akan berlokasi di gedung pemerintah Kyoto City Waterworks Bureau. Lokasi tersebut terletak di sebelah kantor pusat Nintendo saat ini, dan Nintendo akan memulai dengan menyewa lantai 6 dan 7 mulai tanggal 22 Mei nanti.

Nintendo sendiri berpartisipasi dalam Corporate Location Promotion System milik kota Kyoto, jadi Nintendo akan mendapatkan hingga 1.4 juta Yen setiap tiga tahun untuk menutup sejumlah biaya operasional, dan tergantung pada berapa banyak karyawan baru yang dipekerjakannya.

Kantor kedua yang baru ini akan dibangun dari awal, dimana merupakan lokasi kantor pusat Nintendo sebelumnya. Area terebut saat ini memiliki Nintendo Kyoto Research Center, dan tim Mario Club QA. Namun, masih terdapat lahan kosong, jadi Nintendo mungkin akan menggunakannya untuk membangun gedung kedua mereka.

Sementara Nintendo semakin berkembang di Jepang, hal ini terjadi sebaliknya pada cabangnya di Amerika Utara. Pada bulan Oktober kemarin, Nintendo memutuskan untuk menutup sejumlah kantornya di Redwood City, California, dan Toronto, Ontario.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More