GPU Arc Dari Intel Untuk Desktop Akan Dirilis Pada Kuartal Kedua Tahun Ini

Baru-baru ini Intel telah memberikan informasi lebih lanjut mengenai lini dari kartu grafis mereka yang akan hadir, yakni seri Arc. Perusahaan yang terkenal membuat CPU tersebut mengkonfirmasi bahwa GPU mereka dengan merk Arc untuk perangkat laptop akan mulai dikirimkan pada kuartal ini, sedangkan bagi kalian yang ingin memiliki Arc untuk desktop harus menunggu setidaknya sampai dengan kuartal kedua nanti.

Diumumkan pertama kali pada bulan Agustus kemarin, brand Arc dari Intel ini akan berperan menjadi pondasi Intel ke dalam market GPU, dimana dalam market ini Intel akan berhadapan dengan AMD dan juga NVidia. Namun tentunya Intel akan bermain jangka panjang dengan brand Arc ini dimana pihak perusahaanjuga mengkonfirmasi pada saat pengumuman pertama bahwa GPU ini akan meluas dengan beberapa generasi hardware dibawah codename “Battlemage,” “Celestial,” dan “Druid.”

Kartu grafis ini juga datang dengan teknologi supersampling mereka sendiri, XeSS, dimana akan besaing dengan Fidelity FX Super Resolution milik AMD, dan DLSS dari Nvidia. Terlepas tidak diumumkannya dukungan dari Arc ini, Intel telah mengkonfirmasi bahwa sejumlah developer akan mendukung XeSS. Dan game pertama yang dikonfirmasi mendukung teknologi tersebut adalah Death Stranding Director’s Cut versi PC.

Hal menarik lainnya adalah “Project Endgame” yang merupakan sebuah layanan GPU cloud, dimana mengizinkan para penggunanya untuk mengakses GPU Arc melalui sebuah layanan yang selalu dapat di akses yang menawarkan pengalaman komputasi berlatensi rendah. Meski tidak banyak diketahui mengenai proyek tersebut, kemungkinan hal ini adalah sebuah respon dari Intel pada membership GeForce Now RTX 3080, dimana para anggotanya dapat memainakan game di cloud dengan sebuah rig gaming berisikan RTX 3080. Intel sendiri tidak membagikan informasi lebihlanjut selain mengatakan bahwa Project Endgame akan tersedia pada akhir tahun ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More