Diklaim Dalam Beberapa Tahun Mendatang Kalian Tidak Dapat Mendownload Ulang Game Wii U dan 3DS

Dilansir dari mantan karyawan Nintendo of America, para pemilik konsol Nintendo Wii U dan Nintendo 3DS kemungkinan tidak akan dapat mendownload ulang game-game mereka dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan.

Berbicara dengan pihak Nintendo Life secara anonim, sumber tersebut menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun selanjutnya, para pemain memiliki risiko untuk kehilangan pustaka game mereka jika sesuatu terjadi dengan konsol mereka.

“Mereka akan memberikan pemberitahuan di tahun 2023 bahwa server akan ditutup,” ujarnya. Setelah waktu ini, online pay, mendownload ulang dari konten yang dibeli, dan berbagai hal lainnya akan hilang sepenuhnya. “Orang-orang akan kehilangan 100 persen game mereka jika sesuatu terjadi dengan Wii U, atau drive yang berisikan game mereka.”

Dilansir dari halaman Wii U & Nintendo 3DS eShop Discontinuation milik Nintendo sendiri, disebutkan untuk hingga waktu yang belum ditentukan, para gamer sendiri masih dapat mendownload ulang game dan DLC mereka, mendapatkan beragam update software dan online play di Wii U dan Nintendo 3DS.

Sumber tersebut juga mengindikasikan bahwa Nintendo sudah memiliki rencana untuk menutup toko digital Wii U, dengan menyebutkan bahwa Nintendo Co Ltd sudah menantikan hari ini tersebut sejak 2014. Dilansir dari karyawan tersebut, “Nintendo melihat 2 tahun pertama sebagai indikator kapan mereka harus mulai mengemas konsol mereka.”

Sang karyawan juga membicarakan pendekatan Nintendo mengenai perbaikan konsol. “Kami mulai membicarakan angka perbaikan dan penggantian Wii U sekitar satu tahun jelang perilisan Switch,” ujarnya. “Nintendo of America sendiri sudah hampir kehabisan optical drive untuk perbaikan/penggantian… dan [sekitar] tahun 2016 kalian dapat melihat seberapa banyak yang tersisa. “Jadi program End-of-Life setidaknya untuk konsol tersebut telah dimulai sebelum perilisan NX.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More