GrimGrimoire OnceMore Remaster Akan Hadir di Switch dan PS4

Setelah menghadirkan game 13 Sentinels, kini Vanillaware akan menghadirkan kembali sejumlah game fantasi. Game GrimGrimoire yang merupakan sebuah game PS2 yang dirilis pada tahun 2007 akan mendapatkan sebuah remaster untuk platform modern. Dengan nama GrimGrimoire OnceMore, remaster tersebut akan dirilis untuk konsol PS4, dan Nintendo Switch pada tanggal 28 Juli mendatang.

Dikembangkan bersamaan dengan Nippon Ichi, GrimGrimoire secara teknis merupakan game pertama yang dirilis dibawahnama Vanillaware di Jepang. Game ini merupakan game yang unik pada waktu itu, dimana merupakan game real-time strategy yang di operasikan dalam side-scrolling 2D, namun memiliki art style dari Vanillaware. Game ini bertempat dalam sebuah sekolah sihir yang dikenal dengan nama Tower of the Silver Star. Pada hari pertamanya, sang prontagonis dan penyihir pemula Lillet terperangkap dalam time loop lima hari yang memperlihatkan bahwa seluruh sekolah tersebut hancur. Ia harus mempelajari lebih lanjut mengenai loop tersebut dan menyelamatkan para penduduk di tower selagi mencari jalan untuk keluar dari loop. Sejumlah konsep yang ada di GrimGrimoire menjadi inspirasi dalam pengembangan 13 Sentinels: Aegis Rim.

GrimGrimoire OnceMore saat ini dikembangkan untuk PS4, dan Nintendo Switch, dimana akan mendapatkan peningkatan yang membedakannya dibandingkan versi originalnya. Peningkatan ini adalah seperti, termasuk widescreen, artwork dan grafis dengan resolusi tinggi, serta sebuah mode galeri.

Game ini akan dirilis di Switch dan PS4 pada tanggal 28 Juli di Jepang, dan sejauh ini tidak ada kabar apakah game ini akan dirilis di luar Jepang atau tidak.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More