GTA 3 Mendapatkan Port Tidak Resmi ke PS Vita

Meski tidak memiliki grafis yang cukup baik, tidak dapat dipungkiri bahwa game Grand Theft Auto 3 telah memberikan dampak yang besar pada gamer dan juga industri game. Meski konsol PlayStation 2 tidak cukup kuat untuk menghasilkan kualitas visual seperti GTA 5 dengan ray-tracing, game tersebut dapat memberikan para pemainnya sebuah pengalaman open-world yang luas dalam dunia Liberty City.

Tentunya, perangkat sistem gaming telah berkembang jauh semenjak PS2, termasuk konsol handheld Sony, PlayStation Vita yang telah berumur 11 tahun. Meski konsol handheld tersebut tidak dibuat untuk dapat memainkan seluruh game PS2, namun handheld tersebut memiliki kapasitas yang lebih dari konsol PS2, dan kini seorang streamer sedang berusaha untuk membawa game GTA 3 ke PS Vita.

Streamer Rinnegatamante, menunjukan hasil kerjanya melalui channel Twitch miliknya. Setelah melakukan porting game tersebut ke handheld Sony, game GTA 3 ini tidak dapat berjalan dengan baik. Namun, sang streamer dan juga temannya berusaha memperbaiki hal tersebut, dan kini game GTA 3 bisa berjalan dengan lebih baik di PS Vita.

Rinnegatamante berencana untuk merilis hasil kerja mereka untuk dinikmati publik, meski hal langkah tersebut kemungkinan berbahaya, mengingat sikap Rockstar Games pada fans project di masa lalu. Baik itu upaya untuk melakukan port Red Dead Redemption ke PC, atau melakukan remaster pada game Grand Theft Auto San Andreas, Rockstar Games tidak melihat project tersebut sebagai sesuatu hal yang baik.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More