GTA Trilogy Remaster Telah Terjual Hingga 10 Juta Unit Terlepas Masalah Teknikal Pada Game Tersebut

Game GTA Trilogy Definitive Edition, yang dirilis pada bulan November kemarin dengan berbagai macam masalah yang dibawanya, serta telah mendapatkan berbagai macam kritik, tampaknya tidak memberikan dampak kepada penjualan game tersebut. Dimana game ini terjual dengan sangat baik.

Take-Two belum lama ini membagikan laporan keuangan kuartal mereka, dimana pihak perusahaan mengatakan bahwa penjualan trilogy tersebut, “secara signifikan melampaui ekspektasi kami.” Tentunya hal ini merupakan kabar yang baik, meski kemungkinan hal tersebut tidak menceritakan semuanya, dimana pihak perusahaan dapat saja menuliskan metrik sesuai dengan keinginan mereka, dan kemudian menyebutkan bahwa penjualan game tersebut berhasil melampaui ekspektasi mereka.

Namun berdasarkan perhitungan VGC, kemungkinan angka penjualan tersebut benar. Take-Two sendiri melaporkan bahwa keseluruhan penjualan seri GTA sampai saat ini telah terjual sebanyak 370 juta kopi, sedangkan GTA V telah terjual lebih dari 160 juta kopi sampai dengan kuartal yang berakhir di bulan Januari. angka tersebut meningkat dibandingkan kuartal sebelumnya dimana keseluruhan seri GTA terjual sebanyak 355 juta unit, dan 155 juta unit dari GTA V saja. Jika dilihat kembali laporan tersebut dari kuartal terakhir, terdapat peningkatan yang cukup konsisten pada penjualan GTA V dan keseluruhan seri GTA, dan terdapat perbedaan 10 juta unit.

Dan dengan tidak adanya perilisan game GTA selain remake pada periode tersebut, cukup masuk akal jika angka 10 juta unit tersebut merupakan angka penjualan dari GTA Trilogy. Menariknya, angka tersebut merupakan angka penjualan dari bulan November hingga Desember saja.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More