GTA V di PlayStation 5 dan Xbox Series Bukan “Sekadar” Port

Strauss Zelnick, CEO dari induk perusahaan Rockstar Games, Take-Two Interactive, telah mendiskusikan pendekatan perusahaan ke remaster, dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan puas dengan “port sederhana” dari game-game lama mereka, termasuk GTA 5 versi PlayStation 5, dan Xbox Series yang akan hadir nanti.

Seperti yang ditranskripsikan oleh VGC, Zelnick membuat pernyataan tersebut selama konferensi teknologi Morgan Stanley, ketika ditanya tentang pentingnya remaster untuk Take-Two ke depannnya.

“Remastering selalu menjadi bagian dari strategi. Kami telah melakukan hal yang berbeda dari pihak kompetitor, kami tidak hanya melakukan port game, kami benar-benar meluangkan waktu agar dapat menghasilkan pekerjaan terbaik untuk membuat game tersebut berbeda pada perilisan barunya,” kata Zelnick. “Kami meningkatkan teknologi, kami meningkatkan visual, dan kami membuat peningkatan performa. Dan itulah mengapa menurut saya game remaster kami biasanya memiliki hasil yang baik.”

Perhatian kemudian beralih ke port next-gen dari game yang telah dirilis pada tahun 2013, GTA V. Dimana game tersebut diungkap kembali pada bulan Juni tahun lalu, yang akan tersedia secara gratis ketika dirilis di PlayStation 5. :Saya yakin bahwa Rockstar akan menghadirkan sebuah pengalaman yang luar biasa, namun hal tersebut tidak akan terjadi jika dilakukan dengan port yang sederhana saja,” ucap Zelnick.

Hal ini menunjukan bahwa Take-Two dan Rockstar tidak tertarik dengan hanya memindahkan game mereka ke konsol modern tanpa, “membuat game tersebut berbeda” dalam beberapa hal, yang dimana dapat memberikan petunjuk mengenai rencana remaster selanjutnya dari perusahaan tersebut. Ketika game GTA V sendiri hadir di Xbox One, PS4, dan PC, batas pemain GTA Online ditingkatkan, dan sebuah mode first-person dihadirkan bersamaan dengan fitur-fitur lainnya.

Sumber: VGC, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More