Hadiah Dari PlayStation Stars Bukanlah NFT

Sony belum lama ini telah memberikan klarifikasi bahwa hadiah dari program loyalty baru mereka, PlayStation Star bukanlah NFTs.

Berbicara dengan pihak The Washington Post, wakil presiden dari network adverstising, loyalty, dan licensed merchandise, Grace Chen telah menjelaskan bahwa “collectibles digital” yang ditawarkan tidak berhubungan dengan NFT yang kontroversial.

“Hal itu tentunya bukan NFTs. Tentunya bukan,” ujar Chen. “Kalian tidak dapat menukar, atau menjualnya. Collectibles tersebut tidak menggunakan teknologi blockchain apapun dan tentunya bukan NFTs.”

Untuk menyelesaikan berbagai campaign seperti memainkan sebuah game PlayStation, memenangkan turnamen, atau menjadi yang pertama membuka sebuah trophy Platinum, para pemain akan mendapatkan point yang bisa mereka tukarkan. Hadiah tersebut dapat berupa dana wallet PSN, atau produk PlayStation Store lainnya, namun juga digital collectibles baru ini.

Namun deskripsi yang diberikan Sony terdengar seperti NFT, dimana Sony menyebutkan digital collectible tersebut sebagai representasi digital dari hal yang dinikmati penggemar PlayStation, termasuk figur dari karakter-karakter dari game, dan bentuk hiburan lainnya.”

Mengingat tanggapan Chen terhadap hal tersebut, tampaknya cukup berbeda. Collectibles baru sendiri akan dihadirkan secara tertarur oleh Sony dn Sony mengatakanbahwa beberapa dari collectibles tersebut akan sangat langkah.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More