Nintendo Dikabarkan Akuisisi Sebuah Perusahaan CG

Nintendo belum lama ini telah memberikan pengumuman bahwa mereka berencana untuk mengakuisisi perusahaan CG Jepang, Dynamo Pictures.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut merupakan perusahaan yang terspesialisasi memproduksi CG untuk film, animasi, game dan televisi, dan juga motion capture, serta distribusi video.

Nintendo sendiri berencana untuk mengakuisisi 100% saham dari Dynamo dan membuat perusahaan tersebut menjadi anak perusahaan mereka, dalam sebuah kesepakatan yang diperkirakan untuk berakhir di tanggal 3 Oktober mendatang.

Mengikuti akuisisi ini, Nintendo berencana untuk mengubah nama perusahaan tersebut menjadi Nintendo Pictures Co, Ltd, dimana perusahaan tersebut nantinya akan berfokus pada pengembangan konten visual dari berbagai IP Nintendo yang telah ada.

Sebelumnya perusahaan tersebut telah mengembangkan CG untuk sejumlah film dan acara TV, termasuk Yuri on Ice, Aya and the Witch, dan season kedua dari Ghost in the Shell SAC_2045 Netflix.

Meski awalnya diasumsikan bahwa dengan diakuisisinya perusahaan ini maka Nintendo akan menghadirkan lebih banyak film animasi, dan seri TV, perlu diketahui bahwa Dynamo juga terspesialisasi dalam mengembangkan konten visual untuk game juga.

Perusahaan ini sebelumnya juga menangani CG untuk Final Fantasy XIII-2, dan juga menghadirkan motion capture seperti Death Stranding, NieR Replicant, Monster Hunter World, dan Persona 5.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More