Harga Docking Resmi Steam Deck Diungkap

Valve akhirnya secara resmi membuka pemesanan untuk docking Steam Deck. Halaman Steam untuk docking station resmi tersebut mencatat harga 89 USD untuk perangkat tersebut dengan estimasi pengiriman sekitar satu hingga dua minggu. Untuk docking resmi ini, Valve menghadirkan tiga buah port USB 3.1, satu port HDMI 2.0, sebuah DisplayPort 1.4, dan sebuah jack Gigabit Ethernet.

Meski Valve baru saja mengumumkan docking Steam Deck resmi, namun docking tersebut bukanlah satu-satunya docking yang bisa kalian dapatkan di market untuk Steam Deck kalian, dimana para pembuat dari pihak ketiga, seperti JSAUX, dan iVoler telah merilis aksesoris yang mirip untuk membuat Valve menjadi sebuah PC gaming portable, dengan harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan docking resmi dari Valve.

Docking station untuk Steam Deck ini awalnya telah direncanakanuntuk dirilis pada awal tahun ini. Namun sayangnya pada bulan Juni kemarin, Valve memutuskan untuk menunda perilisan docking Steam Deck dengan sebuah jendela perilisan yang tidak diumumkan. Dimana Valve mengutip bahwa kelangkaan komponen bersamaan dengan keterlibatan pandemi COVID telah memberikan dampak pada pembuatan docking tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More