Hatoful Boyfriend Dihapus Dari PS Store, Android, dan iOS

Salah satu game visual novel yang memiliki konsep yang unik, bisa kalian temukan di game Hatoful Boyfriend, sebuah game simulasi berkencan dimana semua calon pasangkan kalian adalah burung. Dengan digabungkan karakter kalian yang merupakan seorang perempuan manusia yang tinggal di dalam sebuah goa, game ini berisikan nuansa aneh, lucu, dan terkadang skenario yang mengerikan, yang bisa kalian jelajahi.

Meski Hatoful Boyfriend sendiri awalnya dirilis pada tahun 2011 kemarin, game ini berhasil mendapatkan berbagai gamer setia, dan juga sebuah sekuel yang bertemakan liburan. Tidak sedikit yang masuk ke dalam game ini karena humornya, dan beberapa momen yang ada di dalam game ini.

Namun, terlepas dari adanya para penggemar setianya, kedua game Hatoful Boyfriend, dan sekuelnya, Hatoful Boyfriend: Holiday Star kini tidak akan lagi tersedia dibeberapa platform setelah bulan Mei, 2021. Platform-platform ini adalah iOS, Android, dan PS Store. Bagi kalian yang sudah memiliki salah satu atau kedua game tersebut pada platform yang disebutkan masih tetap dapat memainkannya, namun tidak akan ada lagi update yang diberikan, kecuali game tersebut kembali lagi.

Alasan dibalik penghapusan ini adalah karena perjanjian penerbitan antara kreator Hatoful Boyfriend dan publishernya akan segera berakhit. Bagi kalian yang masih ingin membeli game ini bisa membeli terjemahan Inggris di Steam karena tidak termasuk dalam perjanjian penerbitan.

Untuk berita ini, pertama kali diketahui dari Moa, sang kreator original Hatoful Boyfriend, melalui akun Twitter-nya. Ia memberikan klarifikasi tambahan bahwa pertanyaan selanjutnya mengenai permasalahan ini untuk dikirim ke Mediatonic, dimana Mediatonic yang memiliki wewenang untuk membuat keputusan penerbitan Hatoful Boyfriend bukan dirinya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: