Heatsink Pada PlayStation 5 Model Baru Dipangkas

Konsol PlayStation 5 model baru yang telah mendapatkan revisi memiliki berat 300 gram lebih ringan dibandingkan model pertamanya. Pertanyaannya adalah bagaimana hal tersebut bisa terjadi, dan belum lama ini diketahui bahwa Sony telah membuat perubahan atau telah mengorbankan bagian lain agar model baru ini sedikit lebih ringan. Hal yang diubah tersebut adalah dengan mengganti heatsink PlayStation 5 dengan ukuran yang lebih kecil. Meski menjadi lebih ringan, dampak lainnya adalah menyebabkan konsol ini menjadi lebih panas dibandingkan versi originalnya.

Penemuan ini ditemukan oleh seorang YouTuber teknologi bernama Austin Evans, yang membadingkan sebuah konsol PlayStation 5 Digital Edition original dengan versi PS5 Digital Edition dari Jepang yang telah mendapatkan revisi. Dari pengujian suhu, model baru yang lebih ringan ini berjalan lebih panas 3 derajat samapi dengan 5 derajat celsius jika dibandingkan versi original.

Heatsink Pada PlayStation 5 Model Baru Dipangkas

Ketika membongkar kedua sistem tersebut untuk membandingkan bagian dalamnya, Austin menemukan bahwa heatsink pada konsol PlayStation 5 model baru lebih kecil jika dibandingkan dengan versi originalnya, dengan perbedaan yang sangat terlihat.

Kemudian perbedaan yang lainnya adalah, kipas baru dari Delta Electronics. Dimana kipas Delta ini memiliki 17 bilah kipas, namun pada versi originalnya memiliki 23 bilah kipas. Sejak dirilis, Sony telah menggunakan berbagai kipas yang berbeda dari perusahaan Delta, Nidec, dan NMB untuk memproduksi PS5.

Heatsink Pada PlayStation 5 Model Baru Dipangkas

Sebelumnya telah diketahui bahwa perbedaan dari versi revisi dan original adalah baut baru yang memudahkan para penggunanya untuk memasang stand PS5, dan sebuah receiver Wi-Fi yang baru. Kemudian PS5 model baru memiliki nomor model CFI-11XX, sedangkan versi sebelumnya memiliki nomor model CFI-1XXX.

Sumber: PSU

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More