Hideo Kojima Bahas P.T. Setelah Delapan Tahun Sejak Kehadirannya

Tentunya banyak gamer, terutama para penggemar Silent Hill mengenal sebuah teaser bernama P.T. (Playable Teaser). Teaser ini awalnya akan menjadi sebuah game Silent HIll yang baru dalam sebuah kolaborasi dengan Norman Reedus, dan Guillermo del Toro. Sayangnya, hal ini tidak terjadi, dimana perselisihan yang terjadi pada Kojima Productions dan Konami di tahun 2015 menyebabkan game ini dibatalkan. Teaser ini kemudian ditarik dari PlayStation Store, dan P.T. tidak lagi tersedia untuk di download.

Sejauh ini telah terdapat usaha yang dilakukan oleh para gamer untuk membuat kembali pengalaman horror yang diberikan pada P.T., salah satunya adalah membuat  kembali P.T. di mode Forge di Halo Infinite. Dan delapan tahun setelah pembatalannya, Hideo Kojima dan seorang mantan staff Konami, Pearl L, membahas mengenai pembatalan game tersebut.

https://twitter.com/HIDEO_KOJIMA_EN/status/1558279225039552512?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1558279225039552512%7Ctwgr%5Ea511543878bc17d3d6fb94a2d4ff9477bff9055d%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fhideo-kojima-former-konami-staff-reflect-pt-8th-anniversary%2F

Dalam media sosial Twitter, Kojima dan timnya membahas bagaimana pengalaman mereka mendistribusikan game tersebut di Gamescom. Ia dan timnya mengestimasi bahwa para gamer akan membutuhkan waktu dua bulan untuk menyelesaikan game tersebut, bahkan meski sejumlah pemain memainkan game itu. P.T. sendiri diselesaikan hanya dalam kurun waktu dua hari, dan para gamer dapat melihat trailer untuk Silent Hills. Ia mengingat berada di atas panggung bersama Geoff keighley di Gamescom, dimana ia mengungkapkan rasa “kegagalan,” ia berharap bahwa misteri tersebut akan bertahan lebih lama.

Setelah Kojima membagikan postingan terebut, mantan staff Konami, Pearl L membagikan pendapatnya mengenai set up game tersebut, dimana ia bertanggung jawab sebagai publisher palsu, dan perilisan mengejutkan game tersebut, dan juga menjadi salah satu yang menghubungi Sony ketika waktu untuk menarik P.T. tiba. Ia menyatakan bahwa ia meminta penurunan P.T. dan memblokir agar teaser tersebut tidak dapat di download kembali. Ia kemudian menjawab sejumlah pertanyaan mengenai penarikan P.T., dengan alasan mengapa game tersebut dihapus adalah karena Konami sendiri.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More