id Software Dikabarkan Tengah Membuat Sebuah Game VR

Game DOOM yang dirilis pada tahun 1993, dan saudaranya, Wolfenstein 3D pada tahun 1992, terkenal karena telah mendorong game PC dari side-scrolling platfomer untuk masuk ke game shooter tiga dimensi. Kini, pada tahun 2021 ini, sepertinya developer dari game DOOM, id Software mulai mencoba untuk membuat sebuah game dalam ruang virtual reality.

id Software sendiri dikenal menciptakan game shooter first-person yang sulit dan inovatif. Faktanya, karena frustasi, kreator DOOM, John Romero pernah merusak keyboard miliknya ketika memainkan game Quake, game lain yang ia bantu untuk dikembangkan. Perusahaan tersebut, yang kini dimiliki oleh Bethesda Softworks, kini mencoba melakukan reboot, dimana telah menghadirkan kembali DOOM dan Quake pada beberapa tahun terakhir ini, namun mereka masih belum mencoba untuk memasuki ranah VR.

Dan sepertinya, tim yang ada di id Software telah bekerja secara diam-diam pada suatu proyek, namun pada tanggal 22 Januari, studio tersebut mendaftarkan sebuah rating untuk Australian Classification, mengenai sebuah proyek yang di deskripsikan sebagai game virtual reality PC. Proyek tersebut, saat ini dikenal sebagai PROJECT 2021A, dan telah mendapatkan rating 18+, dimana terdapat tindak, dan tema kekerasan di dalamnya. DOOM sendiri juga dikenal sebagai salah satu game plaing brutal yang pernah ada, sehingga rating 18+ ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Yang mengaggetkan addalah, bahwa id Software saat ini sedang mengerjakan sebuah game virtual reality.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More