Microsoft Tidak Jadi Naikan Harga Xbox Live Gold

Sebelumnya, pada tanggal 22 Januari kemarin, Microsoft telah memberikan pengumuman melalui Xbox Wire bahwa biaya langganan layanan Xbox Live Gold akan meningkat. Namun, kurang dari 24 jam kemudian, Microsoft menarik keputusan tersebut melalui sebuah postingan blog resmi. Harga untuk layanan online tersebut kini akan tetap sama. Selain itu, game free-to-play nantinya tidak lagi membutuhkan layanan ini.

Para gamer Xbox yang mengetahui pengumuman tersebut merasa keberata, sehingga membuat pihak perusahaan untuk melakukan pertimbangan ulang. Microsoft mengatakan bahwa mereka telah mengacaukan dengan meningkatkan harga Xbox Live Gold. Lebih lanjut, Microsoft mengakui bahwa ia gagal memenuhi ekspektasi para pemainnya mengenai fungsionalitas multiplayer.

Point utamanya di sini adalah, bahwa struktur harga tidak jadi berubah, dan game free-to-play tidak akan lagi membutuhkan keanggotaan Xbox Live Gold. Microsoft mengatakan bahwa mereka saat ini sedang berusaha untuk melakukan perubahan ini “secepat mungkin dalam beberapa bulan mendatang”. Pada tanggal 23 Januari, 2021, harga untuk Xbox Live Gold dalam USD adalah sebagai berikut:

  • 1-month membership: $9.99
  • 3-months membership: $24.99
  • 6-months membership: $39.99
  • 12-months membership: $59.99

Xbox Live Gold sendiri merupakan sebuah layanan berlanggan agar para pemainnya bisa menikmati fitur multiplayer online, dan juga mendapatkan akese ke beberapa game Xbox 360 dan Xbox One pilihan. Mengenai kenaikan harga, Microsoft sendiri sebelumnya telah menaikan harga untuk layanan ini. Namun kali ini, Microsoft tidak jadi menaikan harga Xbox Live Gold seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More