Induk THQ Nordic Akuisisi Developer Metro dan Insurgency, Keduanya Sedang Kembangkan IP Baru

Perusahaan induk dari THQ Nordic dan juga Deep Silver, Embracer Group telah kembali berbelanja secara besar-besaran. Embracer Group, perusahaan induk yang menaungi THQ Nordic dan juga beberapa studio game development dan publisher di Eropa, telah mengumumkan telah menjadi tuan rumah dari beberapa akuisisi pada pagi ini.

Perusahaan ini telah sebelumnya juga telah mengakuisisi tujuh studio independen, yang dimana mereka sedang beroperasi dibawah payung beberapa anak perusahaannya. Cabang dari The Saber Interactive, yang juga telah diakuisisi pada awal tahun ini, kini memiliki developer dari Insurgency yaitu New World Interactive, begitu juga developer franchise Metro yaitu 4A Games.

YouTube player

Untuk New World Interactive sendiri, kesepakatan ini memberikan Embracer saham studio sebesar 100%, termasuk kedua development house di Denver, Colorado, dan Calgary, Alberta begitu juga dengan masing-masing tim yang ada. Ketentuan kesepakatan tidak diungkapkan, begitu juga harga yang ada. Dengan pemikiran tersebut, Embracer mengatakan pihaknya berharap dapat memperoleh kembali investasi ini selama tiga tahun ke depan, karena proyek-proyek milik New World yang dalam pengembangan akan dirilis.

Beberapa proyek ini termasuk port konsol untuk Insurgency Sandstorm, yang ditargetkan rilis pada pertengahan awal tahun 2021, begitu juga sebuah IP baru yang belum diumumkan. New World juga terus mengembangkan sayapnya, dengan rencana untuk menambahkan 50 staff baru yang terpisah disepanjang studio Calgary, dan studio ketiga yang belum dibuka di Montreal.

Sabre adalah lengan Embracer yang juga kini menguasai 4A Games. Tim Studio Malta dan Ukraina kini menjadi bagian dari Saber. Embracer telah membayar sebesar 36 juta USD dimuka dengan campuran cash serta saham B yang baru diterbitkan. Pembayaran pendapatan di masa depan hingga $ 35 juta teratas juga dijanjikan, bergantung pada pencapaian tertentu.

4A Games sedang mengerjakan dua game berbeda, yang pertama daalah game AAA Multiplayer dengan P baru dan kedua adalah game proyek single-player AAA yang nampaknya menjadi sequel dari Metro Exodus. Selain itu, 4A masih “akan terus melanjutkan untuk eksplorasi franchise Metro” dengan sang pencipta Metro – Dmitry Glukhovsky.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More