Inggris Sebut Uni Eropa Salah Langkah Karena Setujui Microsoft Akuisisi Activision Blizzard

Bagi kalian yang mengikuti sepak terjang Microsoft dan Activision Blizzard agar perusahaan teknologi raksasa tersebut bisa tetap bisa memiliki memiliki beragam IP yang populer di industri game, kini mendapatkan harapan yang baru. Setelah sebelumnya pihak Inggris melalui badan bernama Competition and Market Authority memutuskan untuk menjegal karena ada risiko dimana Microsoft dapat melakukan monopoli pasar cloud gaming yang saat ini memang tidak dilirik. Sayangnya berbeda dengan Inggris, Uni Eropa menyetujui setelah Microsoft menggunakan sejumlah kesepakatan agar memuluskan akuisisi mereka. Atas hal ini CMA menunjukan ketetapannya atas pilihan yang mereka ambil, dan menuduh Uni Eropa telah salah mengambil langkah.

Dalam respon yang diberikan kepada Uni Eropa, Sarah Cardell – CEO Compettion and Markets Authority menyebutkan kalau mereka sudah salah karena menyetujui akuisisi senilai 69 miliar USD itu, karena akan akan mengancam kompetisi dalam cloud gaming. Hal ini karena CMA menganggap kalau ranah cloud gaming harus tetap bebeas, kompetitif dan mendorong inovasi, jika akuisisi ini disetujui maka Microsoft bisa menentukan syarat dan ketentuan di ranah cloud gaming selama 10 tahun kedepan.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Terlepas dari itu, tentunya dengan diakuisisinya Activision Blizzard, para gamer Game Pass bisa menikmati game-game dari perusahaan tersebut secara gratis dengan cukup mebayar biaya langganan bulanan saja.

Bagaimana menurut kalian? Apakah sebaiknya akuisisi ini disetujui atau tidak?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More