Jelang Musim Liburan, Sony Akan Tingkatkan Suplai PlayStation 5

Sony mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan produksi PS5 mereka, dan saat ini sedang berusaha untuk menghadirkan lebih banyak suplai ke musim liburan akhir tahun ini.

Dalam hasil pendapatan terbaru, Sony menjelaskan bahwa penjualan software dan engagement gameplay telah turun jika dibandingkan tahun sebelumnya, tentunya hal ini bukanlah hal yang mengejutkan bahwa sebelumnya terjadi lonjakan yang tinggi pada ranah gaming karena lockdown yang dilakukan pada tengah pandemi.

“Mempertimbangkan situasi ini,” jelas Sony, “kami berkeinginan untuk mengambil tindakan agar dapat meningkatkan user engagement pada semester kedua di tahun fiskal ini, disaat game-game besar termasuk game first party dijadwalkan untuk dirilis, utamanya dengan meningkatkan suplai hardware (PS5) dan mempromosikan layanan PlayStation Plus.”

Sony sendiri mengatakan bahwa mereka masih berekspektasi untuk bertemu dengan jumlah unit 18 juta yang mereka perkirakan untuk tahun fiskal ini, dan telah melihat sejumlah tanda positif untuk suplai setelah lockdown diangkat di Shanghai. Alhasil kini Sony percaya bahwa mereka dapat meningkatkan produksi danmenjual lebih banyak unit pada saat musim liburan tiba.

Sony sebelumnya telah berjanji untuk meningkatkan produksi tahun ini, namun suplai masih cukup sulit untuk didapatkan, dengan berbagai unit baru dari konsol ini selalu hampir langsung habis terjual. Dalam sebuah sesi Q&A, CFO dari Sony, Hiroki Totoki mengatakan, “Kami ingin memproduksi lebih banyak unit secepat yang kami bisa.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More