Jumlah Pemain Aktif Bersamaan Steam Pecahkan Rekor Empat Minggu Berturut-turut

Tahun lalu merupakan tahun yang bagus untuk Steam, dimana pengguna toko game PC tersebut berhasil menembus angka 25 juta pengguna yang aktif bersamaan di awal tahun 2021, kemudian pada akhir tahun 2021, jumlah pemain tersebut menembus angka 27 juta. Pada tahun 2022 ini tampaknya momentum tersebut tidak berkurang melainkan meningkat. Pada tanggal 2 Januari kemarin, jumlah pemain yang aktif bersamaan di Steam ini mendekati angka 28 juta, kemudian pada tanggal 9 Januari berhasil menembus 28 juta pemain, dan kemudian pada tanggal 16 Januari semakin meningkat mendekati angka 29 juta. Dan kini, pada minggu ke empat, angka tersebut berhasil dilampaui.

Mulai dari bawah 27 juta pemain untuk memulai tahun 2022, Stean berhasil mendapatkan lebih dari satu juta pengguna dan melampaui angka 29 juta pemain. Secara spesifik rekor baru ini tercatat di angka 29,198,370.

Sejauh ini tidak diketahui mengapa awal tahun Steam dimulai dengan menakjubkan. Steam Winter Sale telah berakhir, penjualan game paling laris minggu kemarin adalah game God of War yang dirilis pada tahun 2018 yang dibawa ke PC, dan tidak ada event besar apapun.

Meski demikian, kemungkinan terdapat faktor yang memberikan kontribusi. Seperti game Yu-Gi-Oh! Master Duel dan Monster Hunter Rise yang dirilis minggu kemarin. Kedua game ini masuk ke dalam jajaran 10 game dengan jumlah pemain aktif bersamaan paling banyak. Puncak Yu-Gi-Oh! Master Duel berada di angka 263 ribu. Game terbesar Steam saat ini, CSGO, Dota 2, dan PUBG: Battlegrounds, ketiganya memiliki performa yang baik, dengan jumlah pemain CSGO berada sedikit dibawah satu juta.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More