Jumlah Pemain New World Tembus 700 Ribu di Hari Perilisannya

New World telah menjadi game Steam yang paling banyak dimainkan pada tahun 2021 ini, meski hanya satu hari sejak dirilis.

Mengikuti jejak sebuah open beta New World yang dikabarkan telah menarik lebih dari satu juta pemain pada bulan Juli kemarin, game MMO ini berhasil menarik jumlah pemain Steam yang menakjubkan pada hari perilisannya.

Dilansir dari SteamDB, New World berhasil menarik sebanyak 707,230 pemain bersamaan di hari perilisannya.

hanya terdapat emapt game saja yang yang berhasil menarik jumlah pemain yang melebihi New World, yaitu, PUBG Battlegrounds (3,257,248), Counter-Strike: Global Offensive (1,308,963), Dota 2 (1,295,114) dan Cyberpunk 2077 (1,054,388).

New World sendiri sebelumnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Mei kemarin sebelum akhirnya ditunda untuk ke empat kalinya yang membuat game ini dirilis pada tanggal 29 September 2021.

Game MMO ini “mengadu para pemain melawan hutan belantara Aeternum, sebuah pulau supernatural misterius dalam senja Zaman Eksplorasi.”

Awal dari game ini tentunya akan memberikan dukungan kepada Amazon, yang tengah berusaha untuk memasuki market video game yang kompetitif.

Sebelumnya pada bulan Oktober tahun lalu, game shooter Crucible yang dirilis oleh Amazon hanya bertahan lima bulan setelah perilisannya. Belum lama ini juga Amazon telah membatalkan MMO Lord of the Rings, yang dilaporkan karena terdapat perselisihan dengan Tencent.

Sumber: VGC, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More