Jumlah Pengguna Aktif Steam Tembus 30 Juta Orang Pada Akhir Pekan Kemarin

Steam sekali lagi berhasil memecahkan rekor jumlah pemain aktif mereka, dimana pada akhir pekan kemarin terdapat lebih dari 30 juta pemain yang aktif secara bersamaan.

Seperti yang diungkap oleh pihak SteamDB, sekitar 30,032,005 pemain terlihat online pada hari Minggu kemarin, 23 Oktober 2022, dan lima game yang tengah dimainkan adalah Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, Lost Ark, Apex Legends, dan PUBG: Battlegrounds. Namun tidak semua 30 juta pemain tersebut berada di dalam game, dimana diantara mereka terlihat melakukan pencarian pada toko Steam, berbincang di komunitas, dan yang lainnya.

Untuk jumlah pemain aktif terbanyak pada akhir pekan kemarin dimenangkan oleh Counter-Strike dengan memiliki puncak 1,05 juta pemain yang aktif bersamaan. Sedangkan untuk Dota 2 memiliki puncak 750 ribu pemain, dan selanjutnya adalah PUBG dengan sekitar 442 ribu pemain.

Jumlah pemain Steam sendiri semakin meningkat setelah pandemi COVID-19, dimana Steam terus memecahkan rekor jumlah pemain aktif mereka. Pada akhir pekan Thanksgiving tahun lalu, jumlah pemain aktif Steam berada di 27,3 juta orang, dan beberapa bulan kemudian angka tersebut meningkat menjadi 28 juta orang. Tentunya angka ini berfluktuasi namun baru pertama kalinya menembus angka 30 juta.

Dengan suplai Steam Deck semakin banyak, dan Cyberpunk 2077 berhasil bangkit, jumlah pemain Steam melonjak dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More