Kalian Bisa Mengkustomisasi Tampilan Konsol PlayStation 5 Kalian

Sebuah bocoran baru sepertinya memberikan konfirmasi bahwa PS5 memiliki plate yang bisa dilepas pasang, yang membuat para pemiliknya bisa mengkustomisasi desain dari konsol tersebut. Bocoran ini seperti sebuah bukti dari sebuah komentar yang dilontarkan oleh petinggi PlayStation yang mengatakan bahwa PS5 akan memiliki pilihan kustomisasi yang tidak pernah terpikirkan oleh para gamer sebelumnya.

Sebuah postingan pada forum asal China, A9VG, memperlihatkan beberapa foto yang merupakan plate PS5 yang dapat dilepas. Salah satu foto memperlihatkan sebuah tumpukan plate berwarna putih yang dilepas dari PS5 versi standar (versi yang memiliki disc drive) di atas meja. Di dalam plate tersebut terlihat beberapa pengait, dan walau para pengait tersebut terlihat bisa dipasang dengan rapat pada bagian luar PS5, namun tidak terlihat bahwa plate tersebut akan susah untuk dilepas para pemiliknya dan mengganti dengan desain lain.

Sebelumnya, para gamer telah menanyakan mengenai warna yang akan dimiliki oleh konsol PS5 semenjak Sony menampilkan kontroler DualSense pada bulan April kemarin, tentunya warna yang memiliki dominan putih sangat jauh berbeda dengan warna yang ada pada ke empat konsol PlayStation sebelumnya, dimana PS 1 memiliki warna kontroler abu-abu, sedangkan untuk PS 2 hingga PS 4 memiliki warna default hitam. Sebagian orang juga khawatir, bahwa kontroler DualSense yang berwarna putih akan lebih mudah kotor.

Kekhawatiran ini berlanjut ketika Sony secara resmi memperlihatkan desain standar dan versi digital dari konsol PS5 pada bulan kemarin, dimana sebelum acara tersebut dimulai para gamer yakin bahwa Sony akan menghadirkan pilihan warna hitam untuk konsol tersebut, sayangnya hal tersebut tidak terjadi.

Sampai saat ini masih belum diketahui sejauh mana pilihan kustomisasi untuk PS5 ini. Matt MacLaurin yang merupakan wakil presiden untuk desain UX PlayStation, telah memberikan petunjuk mengenai edisi spesial untuk konsol tersebut, yang akhirnya banyak gamer yang memunculkan berbagi ide seperti desain Spider-Man: Miles Morales PS5, dan Horizon Zero Dawn.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More