Kalian Dapat Menjalankan Stadia di Xbox Series Dengan Browser Baru

Sebuah update besar baru-baru ini dihadirkan kepada para tester Xbox Alpha Skip-Ahead. Update tersebut menambahkan dukungan untuk sebuah fitur penting di konsol Xbox Series X dan Series S, dimana merupakan web browser Microsoft yang ditenagai Edge Chromium. Versi Chromium dari browser Microsoft Edge ini ternyata dapat mendukung Google Stadia versi web browser, dan juga opsi streaming lainnya seperti Amazon Luna.

Browser Chromium Edge yang telah mendapatkan peningkatan ini kemungkinan akan diterapkan agar Xbox Series X/Series S dapat mendukung streaming game berbasis browser untuk xCloud. Streaming berbasis browser sendiri sudah menjadi cara Xbox untuk menerapkan xCloud di berbagai perangkat lainnya, khususnya perangkat Apple. Dengan penerapan tersebut, Xbox kemungkinan memutuskan untuk membuat integrasi yang lebih menyeluruh di Xbox Series X/Series S.

Tentunya Xbox tidak perlu mengambil langkah tersebutm dimana xCloud sendiri saat ini hanya ditawarkan melalui Xbox Game Pass, dimana saat ini telah tersedia di konsol Xbox. Bahkan Xbox bisa menawarkan sebuah aplikasi non browser untuk menggunakan xCloud di Xbox Series. Namun Microsoft lebih memilih untuk mempersiapkan sebuah browser yang tidak terkunci, dimana dapat mendukung layanan pesaingnya, Stadia dan Luna, namun sepertinya Microsoft sendiri cukup percaya diri dengan layanan yang ia berikan, meski sang kompetitor bisa masuk ke konsol Xbox.

Streaming dengan menggunakan xCloud saat ini tidak tersedia via browser, atau via konsol Xbox Series. Platform, yang saat ini mendukung hal tersebut adalah Android saja. xCloud berdasarkan browser saat ini direncanakan untuk dirilis dalam beberapa bulan kedepan, dengan berfokus kepada Apple dan PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More