Kedepannya Game PlayStation Versi PC Kemungkinan Akan Membutuhkan Akun PSN

Sebuah FAQ baru di situs Sony memberikan petunjuk bahwa berbagai game PlayStation yang dibawa ke PC, nantinya kemungkinan akan membutuhkan sebuah akun PSN.

Salah satu bagian dari situs PlayStation yang dikhususkan untuk game PC berisikan sejumlah informasi untuk para gamer yang ingin membeli game-game dari PlayStation Studios di Steam atau Epic Games Store.

Meski sejumlah dari jawaban tersebut di situs ini cukup jelas, seperti salah satu FAQ mengenai dukungan trophy untuk versi PC yang disebutkan bahwa trophy versi PC tidak akan sinkron dengan daftar trophy yang ada di profil PSN, namun sejumlah pertanyaan di FAQ memiliki kata “saat ini”, mengindikasikan bahwa kemungkinan akan terdapat perubahan nantinya.

Dalam sebuah pertanyaan mengenai apakah dibutuhkan sebuah akun PSN untuk memainkan game PlayStation di PC, situs ini menyebutkan bahwa “Tidak, untuk saat ini tidak membutuhkan sebuah akun PSN untuk menikmati game-game PlayStation Studios di PC.”

Selain itu, situs ini juga menyebutkan bahwa “saat ini” tidak mungkin untuk memindahkan save data dari PS4 atau PS5 dari sebuah game PlayStation Studios ke versi PC.

Game PlayStation di PC seperti God of War, Horizon Zero Dawn, Days Gone, dan Marvel’s Spider-Man Remastered dapat dimainkan tanpa perlu mendaftarkan diri untuk mendapatkan sebuah akun PSN.

Hal ini berbeda dengan pesaingnya, dimana membutuhkan sebuah akun Xbox Live untuk sejumlah game di Steam.

Meski sejumlah game seperti Minecraft Dungeons, Ori and the Will of the Wisp dan Psychonauts 2 tidak membutuhkan akun Xbox Live, namun sejumlah game lainnya membutuhkannya, seperti Forza Horizon 5, Sea of Thieves, Halo: The Master Chief Collection, dan As Dusk Falls.

Namun dengan hal ini, datang keuntungan seperti Achievements dan save progress yang sama.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More