Kehadiran Call of Duty di Game Pass Akan Berdampak Besar Pada Jumlah Pelanggan

Kehadiran Call of Duty di layanan berlangganan game milik Microsoft akan memberikan dampak besar pada jumlah pelanggan layanan tersebut.

Menurut research director dari Ampere Games, Piers Harding-Rolls kepada GamesIndustry.biz, jika Call of Duty dihadirkan pada hari pertama di Game Pass, maka akan memberikan dampak yang besar kepada jumlah pelanggan layanan tersebut. Selain itu kehadiran Warzone di Game Pass akan membantu engagement dan retensi.

Call of Duty sendiri merupakan game yang besar yang mampu memberikan dampak pada layanan berlangganan, dimana kemungkinan akan membuat para publisher memeriksa kembali budget AAA, produk, dan strategi monetisasi mereka.

Ia juga mencata bahwa Activision Blizzard tidak aktif dalam menghadirkan game mereka ke layanan konten, jadi dampak positifnya tidak dapat benar-benar diketahui, meski sejumlah Call of Duty tersedia di PlayStation plus, game-game tersebut memiliki umur yang sudah cukup lama.

Komentar tersebut mengikuti sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa Mircrosoft telah menawarkan hak untuk menghadirkan Call of Duty di layanan PlayStation Plus. Bloomberg mengklaim bahwa tawaran tersebut bertujuan untuk memuluskan akuisisi mereka agar disetujui oleh pihak FTC. FTC sendiri telah menggugat akuisisi tersebut dengan tuduhan monopoli.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More