Kelangkaan PlayStation 5 dan Xbox Series Kemungkinan Akan Berlangsung Hingga 2023

Kedua konsol PlayStation 5 dan Xbox Series telah dirilis pada tahun lalu, namun hingga saat ini kedua konsol masih sulit untuk ditemukan. Kombinasi dari pandemi COVID-19, scalper, dan kelangkaan chip telah membuat para konsumen kesulitan untuk mendapatkan konsol generasi berikutnya, dan sayangnya, sepertinya keadaan ini akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

CEO dari Intel, Pat Gelsinger belum lama ini mengatakan dalam sebuah panggilan pendapatan bahwa kelangkaan chip yang mengerogoti industri teknologi kemungkinan akan berlanjut sampai dengan tahun 2023, dan kemungkinan masih akan memakan waktu “satu tahun atau dua tahun lagi” sebelum pabrikan dapat memenuhi permintaan. Meski Gelsinger memperkirakan bahwa situasi ini akan meningkat pada akhir 2022 dengan estimasinya, namun kadaan ini masih bisa berlanjut sampai degan 2023 sebelum supplai memenuhi permintaan. Perlu diketahui bahwa situasi ini juga berdapatk pada kartu grafis RTX seri 30.

Untuk Para gamer yang masih belum bisa mendapatkan konsol PlayStation 5, atau Xbox Series, tentunya hal ini bukanlah berita yang ingin kalian dengarkan. Dan meski hal ini sangat disayangkan, namun secara teori seiring dengan berjalannya waktu akan semakin mudah untuk mendapatkan konsol tersebut. Namun terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan PS5 atau Xbox Series. Salah satunya adalah mengikuti program PlayStation Direct.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More