Kojima Sebut Hanya Microsoft Yang Paham Tentang Gamenya Yang Baru

Kojima baru-baru ini memberikan penjelasan bagaimana studio miliknya bisa bekerja sama dengan pihak Microsoft untuk sebuah game baru, dan kembali lagi ia menyebutkan bahwa game tersebut bukanlah sebuah game yang biasa saja.

Bersamaan dengan konfirmasi mengenai Death Stranding 2, Kojima Production saat ini tengah bersama dengan Xbox untuk membuat proyek berbasis cloud yang diumumkan pada bulan Juni kemarin.

Pada saat itu, Kojima mendeskripsikannya sebagai sebuah game yang sepenuhnya baru, sebuah game yang tidak ada satupun orang yang pernah merasakan atau melihatnya sebelunya, dan dalam wawancara sebelumnya ia mengklaim bahwa game tersebut sama seperti sebuah medium baru.

Dalam wawancara baru dengan IGN, Kojima menyebutkan bahwa selain Death Stranding 2 mereka tengah mengembangkan sebuah game yang tidak biasa. Kojima mengatakan bahwa ide game tersebut telah diberikan kepada banyak pihak namun Microsoft yang satu-satunya memahami konsep tersebut sedangkan yang lain menyebutnya “gila.”

Kojima Sebut Hanya Microsoft Yang Paham Tentang Gamenya Yang Baru

“Saya mudah bosan,” ujarnya. “Salah satu alasan mengapa Saya dapat terus membuat game selama 30 tahun adalah karena teknologi baru dengan cepat mengganti yang lama. Teknologi yang kalian gunakan hari ini mungkin tidak bisa untuk besoknya, dan Saya tertarik untuk mencari cara menggabungkan yang baru.”

“Proyek yang tengah kami kerjakan dengan Microsoft adalah proyek yang sudah Saya pikirkan selama lima hingga enam tahun. Proyek tersebut membutuhkan infrastruktur yang tidak dibutuhkan sebelumnya, jadi Saya mendiskusikan dengan banyak perusahaan besar dan memberikan presentasi, namun dari mereka tampaknya memikirkan bahwa Saya gila. Akhirnya hanya Microsoft yang mengerti, dan kami bekerja sama untuk proyek tersebut.”

Berdasarkan sejumlah bocoran sebelumnya, proyek Kojima ini kemungkinan merupakan sebuah game horror yang bernama Overdose. Dan mengenai berita Kojima lainnya bisa kalian dapatkan di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More