Valve Sebut Kini Terdapat Lebih Dari 2000 Game Mendapatkan Rating ‘Verified’ Atau ‘Playable’ di Steam Deck

Valve belum lama ini telah mengumumkan bahwa terdapat lebih dari 2000 game di pustaka game Steam yang kini secara resmi mendapatkan rating’ verified’ atau ‘playable’ untuk Steam Deck.

Valve sendiri sedang melakukan proses pengulasan keseluruhan katalog yang ada di Steam, dan menandakan setiap game dengan satu dari empat rating yang di desain untuk menunjukan seberapa lancar pengalaman yang di dapat para gamer ketika memainkan game tersebut di Steam Deck.

Sejumlah rating telah digunakan untuk memudahkan para pemilik konsol Steam Deck melihat game apa saja yang cocok dimainkan di Steam Deck. Dan dilansir dari sebuah postingan baru blog di situs Steam, kini terdapat lebih dari 2000 game, yang secara resmi telah mendapatkan rating ‘verified’ atau ‘playable.”

Jika sebuah game telah mendapatkan rating ‘verified’, hal itu berarti game tersebut dapat berjalan dengan sempurna di Steam Deck dengan kontrol tombol. Sedangkan untuk sebuah game yang mendapatkan rating ‘playable’ kemungkinan terdapat sedikit masalah ketika menjalankan game tersebut. Contohnya seperti harus menggunakan touchscreen, atau keyboard virtual, teks dalam game terlalu kecil, atau harus menjalankan sejumlah langkah secara manual (membuka launcher dengan touchscreen).

Valve juga telah merilis sebuah layanan di bulan Februari yang mengizinkan para pemain untuk melihat game Steam yang mereka miliki apakah dapat berjalan di Steam Deck atau tidak.

Selain itu kalian juga dapat mengunjungi sebuah halaman baru Steam Deck Compatibility untuk melihat rating game yang kalian miliki.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More