Konsol Xbox One Dikabarkan Kesulitan Menjalankan Halo Infinite

Tambahan terbaru untuk franchise Halo yang diantisipasi, Halo Infinite, telah merilis technical demo mereka pada akhir pekan kemarin. Demo tersebut telah memberikan para gamer sebuah kesempatan untuk mencicipi tiga sampel peta multiplayer Halo Infinite.

Awalnya diumumkan pada tahun 2018, Hali Infinite memiliki sebuah siklus pengambangan yang rumit. Pandemi COVID-19 telah menyebabkan Halo Infinite tertunda, dengan para developer harus mengembangkan game tersebut melalui rumah masing-masing. Pihak perusahaan kemudian mempertimbangkan untuk merilis sebagian game tersebut, namun ide itu akhirnya ditolak. Kemudian dilaporkan bahwa 343 Industries diduga mengalihkan sejumlah besar pengembangan ke studio lain, yang kemungkinan berkontribusi lebih lanjut pada penundaan game ini, namun sebagian dari laporan ini langsung dibantah oleh 343.

Setelah seluruh proses yan rumit, dan sebuah livestream yang menjelaskan fitur baru Halo Infinite pada bulan Juli, technical demo untuk game ini akhirnya dirilis. Digital Foundary berhasil mencoba game tersebut untuk melihat performa game ini diseluruh generasi konsol, dan ditemukan bahwa terdapat penurunan visual yang signifikan pada konsol Xbox One, dimana pada beberapa kasus resolusi game ini turun hingga 540p, namun masih lebih baik dibandingkan impresi pertama yang di dapatkan para gamer tahun lalu.

YouTube player

Setelah E3 2020 dibatalkan karena pandemi, Microsoft memilih untuk menampilkan game ini pertama kali melalui sebuah livestream. Dan feedback yang di dapatkan dari livestream ini tidak baik, dengan banyak yang mengeluh mengenai performa yang buruk, serta visual yang jelak.

Namun, tentunya visual sudah meningkat tajam untuk saat ini, terutama ketika dimainkan pada konsol Xbox Series dan PC, dengan terdapat sejumlah peningkatan pencahayaan dan tekstur dibandingkan pada trailer pertama. Namun untuk konsol Xbox One, pada bagian visual diturunkan cukup signifikan. Xbox One X dan Xbox One S memiliki kualitas teksture yang lebih rendah, dan memiliki FPS maksimal di 30 FPS. Resolusi tidak konsisten ketika dimainkan pada kedua konsol tersebut, dengan Xbox One X sampai dengan 4K, namun untuk Xbox One S turun sampai 540p.

Sedangkan untuk Xbox Series X ditargetkan 4K 60 FPS, dan 1440p di 120 FPS. Sedangkan untuk Series S, 60 FPS dan 120 FPS di sekitar 1080p.

Halo Infinite sendiri dijadwalkan untuk dirilis pada kuartal ke empat tahun ini untuk PC, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More