Embracer Group Akuisisi 3D Realms dan 7 Studio Lainnya

Selagi popularitas video game terus bertambah bersamaan dengan para developer yang membuat game-game tersebut, industri gaming telah menjadi sebuah bisnis besar untuk para investor. Dengan nilai dari perusahan top seperti Microsoft, EA dan Bandai Namco berhasil mencapai miliaran, cukup mudah untuk melihat mengapa grup yang berisikan para investor ingin mengikuti perkembangan. Sebuah perusahaan game asal Swedia yang dikenal dengan nama Embracer Group telah melakukan akuisisi studio game selama beberapa tahun terakhir. Dimana baru-baru ini mereka baru saja berbelanja 8 studio lain ke katalog mereka termasuk developer klasik, 3D Realms.

Sebelumnya dikenal sebagai THQ Nordic AB, Embracer Group telah membeli 8 studio baru, termasuk 3D Realms dan Ghost Ship Games, dengan total sekitar 2.7 miliar SEK atau sekitar 4,5 triliun Rupiah, dan membawa total lebih dari 240 IP. Uang yang digunakan untuk mengakuisisi ini kemungkinan bisa berubah atau bertambah sesuai dengan performa mereka. Jika goal spesifik yang berkaitan dengan keberhasilan studio terpenuhi, harga yang dibayarkan oleh Embracer Group untuk akuisisi dapat bertambah 2 miliar SEK di atas angka yang dinyatakan sebelumnya. Meskipun ini adalah sejumlah uang besar yang dibayarkan oleh perusahaan Swedia ini, ia berharap untuk mengimbangi pembelian ini melalui penjualan yang diperkirakan mencapai 230 sampai 348 juta USD selama tahun fiskal mendatang.

Berikut daftar studio yang diakuisisi:

  • Deca Games
  • 3D Realms
  • Crazy Labs
  • Ghost Ship Games
  • DigixArt
  • Easy Trigger
  • Grimfrost
  • Slipgate Ironworks

Hal ini bukanlah pertama kalinya Embracer Group memutuskan untuk mengakuisisi studio baru. Belum lama ini Embracer Group telah mengakuisisi Gearbox Entertainment Company, developer dibelakang game Borderlands. Perusahaan asal Swedia ini mendapatkan studio tersebut dengan nilai berkisar 1.3 miliar USD. Selain itu perusahaan tersebut memiliki studio seperti 4A Games, developer Metro, dengan Gunfire Games, yang membuat Darksiders 3.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More