Kontroler Xbox Menjadi Langka

Microsoft belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa pasokan yang terganggu telah membuat kontroler Xbox mengalami kelangkaan diseluruh negara di dunia.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada pihak VGC, Microsoft mengatakan bahwa kemungkinan akan menjadi sulit tuntuk mencari Xbox Wireless Controllers saat ini karena pasokan terganggu. Microsoft tengah berusaha secepatnya dengan pabrik mereka dan partner retail untuk meningkatkan kondisi ini.

Seperti yang tercatat dalam laporan VGC, beberapa retail yang ada di berbagai wilayah saat ini tidak memiliki stok untuk Xbox Wireless Controllers. Situasi ini tampaknya telah terjad di seluruh wilayah Eropa, dengan penguna di Resetera melaporkan bahwa ia sulit menemukan kontroler tersebut di Prancis, belanda, Jerman, dan Inggris. Para gamer Austria juga nampaknya mengalami permasalahan tersebut, sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat, hanya dapat menemukan kontroler pre-owned yang dapat ditemukan di Amazon, dan GameStop.

Amazon Inggris saat ini masih memiliki stok untuk kontroler Carbon Black, namun idak ada pilihan lain yang tersedia. Sedangkan untuk Microsoft Store yang ada di Inggris, seluruh kontroler telah habis.

Kelangkaan konsol telah menjadi hal yang biasa dalam generasi baru Xbox dan PlayStation, yang membuat Sony sempat berencana membuat PS4 lebih banyak. Namun mengenai peripherals yang langkah merupakan hal yang baru.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More