Layanan Game Streaming xCloud Akan Hadir di PC dan Perangkat iOS Tahun Depan

Belum lama ini, sebuah update baru melalui blog berita Xbox Wire, Microsoft mengungkapkan beberapa statisik yang menarik mengikuti perilisan konsol Xbox Series X dan Series S. Pada bulan November sendiri, layanan Xbox Game Pass telah meningkat lebih dari dua kali lipat, dan lebih dari 1,6 juta upgrade Smart Delivery telah dikirimkan kepada para pengguna Xbox.

Jadi, dengan generasi baru konsol Xbox telah memiliki awal yang solid, Microsoft kini memperlihatkan beberapa rencana mereka untuk tahun 2021 mendatang, dengan yang utamanya adalah memperluas layanan xCloud mereka. Saat ini, layanan tersebut hanya teredia pada konsol Xbox saja (termasuk Xbox One), dan juga perangkat Android, namun Microsoft mengkonfirmasi bahwa layanan tersebut akan hadir ke PC Windows, dan iOS pada musim semi tahun depan.

Sebagai pengingat, xCloud, atau Xbox Game Pass cloud gaming, merupakan layanan gaming cloud yang mengizinkan para penggunanya untuk melakukan stream game Xbox mereka pada perangkat lainnya. Secara efektif, layanan tersebut dapat membuat para penggunanya memainkan game Xbox melalui sebuah PC, atau perangkat mobile. Layanan tersebut saat ini hanya tersedia untuk Amerika Serikat, dan Inggirs, dan Microsoft mengatakan bahwa merka akan membawa layanan tersebut ke negara lainnya, termasuk Brazil, Jepang, Mexico, dan Australia.

xCloud sendiri sebelumnya dapat dijalankan para perangkat iOS, yang kemudian dihapus setelah periode tes berakhir. Meski tidak pernah dikatakan sebelumnya, namuan banyak yang mencurigai bahwa hal tersebut akibat dari kebijakan yang dimiliki oleh Apple. Namun, sepertinya Microsoft berhasil menemukan sebuah cara. Microsoft memutuskan untuk tidak menghadirkan xCloud melalui App Store Apple, namun akan dihadirkan melalui web browser yang ada di perangkat iOS. Sedangkan xCloud pada PC Windows akan langsung tersedia melalui app Xbox dan browser.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More