Lembaga Rating Jepang, CERO Berhenti Beroperasi

Sampai waktu yang belum ditentukan

CERO yang memiliki nama panjanga Computer Entertainment Rating Organization, merupakan sebuah organisasi yang memberikan rating pada game yang berasal dari Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan semua kegiatan mereka mulai dati tanggal 8 April hingga 6 Mei dan memiliki potensial menjadi lebih lama dari itu, dan para karywannya akan standby dirumah. Hal ini terjadi karena Shinzo Abe yang merupakan seorang perdana mentri di Jepang, menyatakan keadaan darurat untuk Tokyo, Osaka, Kanagawa, saitama, Chiba, Hyogo dan Fukuoka untuk melawan penyebaran COVID-19 di negara tersebut, dimana pasien semakin memenuhi rumah sakit.

Hal ini berakibat kepada CERO yang terletak di Tokyo, Yuriko Koike yang merupakan gubernur Tokyo meminta kepada warganya untuk tetap di rumah hingga tanggal 6 Mei, dan pihak CERO sendiri belum mengumumkan kapan mereka akan beroperasi kembali.

Dampaknya? Kemungkinan semua bentuk game yang fisik maupun  digital, yang belum mendapatkan rating terpaksa harus menunda perilisannya, karna sebelum perilisannya ke pasar game harus mendapatkan rating terlebih dahulu.

Sumber: bloomberg, siliconera, nintendoenthusiast

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More