Lowongan Terbaru Valve Ungkap Pengembangan Headset VR Baru

Valve tampaknya tengah mengerjakan sebuah versi baru dari headset virtual reality Valve Index dengan passthrough camera, dan tracking tingkat lanjut.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Upload, sebuah lowongan pekerjaan di situs Valve mengungkapkan bahwa mereka tengah mencari software engineers untuk membantu mereka mendorong batas dari pengalaman Virtual Reality.

Disebutkan dari lingkup lowongan tersebut adalah membuat prototipe, mengirimkan, dan membantu produk gaming konsumen yang memanfaatkan pelacakan inersia visual (HDM dan kontroler), passthrough camera, pemahaman lingkungan, tracking mata, dan tracking tangan.”

Meski Valve sendiri tetap diam mengenai VR sejak perilisan Index di tahun 2019, Valve sendiri cukup sukses dengan hardware lainnya, yakni Steam Deck. Kini permasalahan produksi sudah berhasil di selesaikan, dan Valve tampaknya telah memalingkan perhatiannya kembali ke VR.

Melalui perangkat Index yang masih dianggap sebagai salah satu headset VR high end terbaik, Meta Quest 2 akhirnya menjadi salah seorang kompetitor kuat sejak perilisannya di tahun 2020, dan Meta sendiri sudah menunjukan fokus mereka di VR pada tahun-tahun mendatang.

Meta dikabarkan berencana untuk merilis empat headset VR baru hingga 2024 nanti, termasuk dua headset yang akan mengubah teknologi dari Quest 2, dan berfokus ke gaming.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More