Mantan Dev Disco Elysium Sebut ZA/UM Mungkin Tidak Akan Membuat Sebuah Sekuel

Martin Luiga, mantan developer dari game Disco Elysium yang menarik perhatian ke sejumlah figur penting yang dipaksa keluar dari studio, menyebutkan bahwa menurutnya ZA/UM Studio tidak akan membuat sebuah sekuel pada game klasik RPG modern tersebut.

Berbicara pada GamePressure, Luiga yang agak enggan memberikan informasi mengenai kepergian Robert Kurvitz, Helen Hindpere, dan Aleksander Rostov, mengatakan bahwa ia tidak percaya bahwa developer yang tersisa di studio tersebut akan membuat Disco Elysium 2.

“Saya pikir ZA/UM Studio yang berada dalam kondisi ini tidak akan mengembangkan sekuelnya, dan Saya tidak yakin seberapa banyak orang yang juga mengerjakan game Disco meninggalkan perusahaan tersebut.”

Respon ZA/UM mengenai berita tersebut sempat menyebutkan sebuah proyek yang tengah dikembangkan, namun tidak menjelaskan secara jelas apakah proyek tersebut merupakan game Disco Elysium berikutnya atau tidak.

Pemberitaan dari Luiga yang mengumumkan pembubaran asosiasi budaya di ZA/UM, kumpulan seni yang melahirkan studio dan Disco Elysium, membuat para gamer mengarahkan kemarahan mereka kepada para developer yang tersisa di studio tersebut, yang menurut Luiga seharusnya tidak dilakukan.

“Saya pikir tidaklah masuk akal untuk menyerang para keperja yang ada di perusahaan tersebut. Hal ini kemungkinan tidak akan mengubah posisi mereka. Para manajer memiliki cara untuk membuat orang-orang percaya padanya. Robert (Kurvitz) dan yang lainnya memiliki kepercayaan penuh kepada mereka sampai hal itu terlambat.”

Luiga juga mengatakan bahwa ia percaya bahwa Rostov, Hindpere, dan Kurvitz akan tetap berada di industri setelah ZA/UM, dengan menyebutkan bahwa ketiganya akan tetap terus membuat game.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More