Mario Kart Kalahkan Penjualan Callisto Protocol Pada Bulan Pertamanya

NPD Group sebelumnya telah merilis analisis mereka mengenai penjualan game di Amerika Serikat untuk bulan Desember kemarin, dan juga keseluruhan tahun 2022, dan meski hasilnya tidak terlalu mengejutkan, bulan Desember setidaknya menunjukan gambaran penjualan untuk dua buah game yang disebut tidak memiliki performa dengan baik, yakni Callisto Protocol, dan Mario + Rabbids: Sparks of Hope.

Mario Kart Kalahkan Penjualan Callisto Protocol Pada Bulan Pertamanya

Pertama, Callisto Protocol. Game ini dirilis pada bulan Desember dan berada di peringkat ke 17 dalam chart penjualan Amerika Serikat per dollar, game ini juga berada di posisi ke 10 dalam chart PlayStation, namun tidak berhasil masuk 10 besar di Xbox. Sejujurnya bukanlah sebuah hal yang buruk mengingat bahwa Callisto sendiri merupakan sebuah IP baru yang dikembangkan oleh studio baru, dan tentunya akan sangat sulit dan bahkan tidak mungkin untuk mengalahkan game seperti Elden Ring atau Call of Duty.

Mario Kart Kalahkan Penjualan Callisto Protocol Pada Bulan Pertamanya

Namun sangat disayangkan bahwa game tersebut tidak berhasil mengalahkan sejumlah game lama lainnya. Dimana game ini dikalahkan oleh game yang sudah berumur sembilan tahun dan hanya berada di satu platform saja, yakni Mario Kart 8, namun perlu diketahui game jadul tersebut baru-baru ini mendapatkan DLC yang kemungkinan meningkatkan penjualannya.

Tapi mengingat bahwa pihak publisher menganggap bahwa Callisto Protocol adalah sebuah quadruple A yang memiliki dana yang besar, tentunya peringkat 17 bukanlah kabar yang baik untuk mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More