Matikan Auto Update PlayStation 5 Agar Progress Returnal Kalian Tidak Hilang

Returnal, merupakan sebuah game eksklusif PlayStation 5, dimana game ini adalah game shooter third-person roguelike, dan seperti kebayakan game dengan rogue-style, progress di dalam game ini tidak ditentukan dengan level, namun seberapa jauh progress karakter kalian. Sayangnya, untuk kebanyakan pemain Returnal, keseimbangan antara progress cerita dan karakter dapat memaksa para pemannya untuk menentukan apakah kehilangan progress dalam sebuah cycle akan sebanding dengan upgrade yang akan mereka peroleh.

Dalam game rogue modern, para pemain harus menggunakan sebuah fitur yang telah ada di konsol tersebut, dimana fitur itu akan membuat konsol atau perangkat mereka masuk ke dalam rest mode. Dengan memasuki kondisi low-poert tersebut, ketika mengembalikannya kembali, para pemain dapat kembali ke gameplay terkahir mereka. Dan hal ini merupakan sebuah cara agar para pemain Returnal dapat “menyikmpan progress mereka” dalam sebuah cycle, dimana kebanyakan cycle akan menuntut para pemainnya duduk dalam waktu yang cukup lama. Namun, para pemain yang bergantung dengan cara ini harus waspada dengan auto-update PS5.

Developer game Returnal, Housemarque mengeluarkan cuitan mengenai sebuah “PSA”, yang memperingatkan kepada para pemain yang masih berada di tengah cycle atau tengah beristirahat di sebuah cycle untuk mematikan auto-update mereka, menjelang update pada tanggal 5 Mei, pukul 19:00 GMT/6 Mei, 02:00 WIB. Alasan dari cuitan tersebut adalah karena cara kerja auto-update untuk PS5, yang memaksa untuk mematikan game sepenuhnya untuk meng-update game ke versi paling baru.

Housemarque sendiri telah mendengar kritik para pemainnya karena sistem save Returnal yang kejam, setelah sebelumnya terdapat postingan di Reddit mengenai seorang pemain kehilangan progress dua jam mereka. Di Reddit sendiri juga terjadi perpecahan antara kubu yang tidak setuju terdapatnya sebuah ‘save’ dan yang menyetujui adanya sebuah checkpoint.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: