Meta Akuisisi Studio Dibalik Iron Man VR, dan Resident Evil 4 VR

Meta belum lama ini mengumumkan akuisisi dari tiga studio pengembang game, termasuk tim yang berada di belakang game Iron Man VR, dan Resident Evil 4 VR.

Bertepatan dengan acara livestream Meta Connect tahun ini, pihak perusahaan mengumumkan bahwa mreka telah membeli Camouflaj, Armature Studio, dan Twisted Pixel.

Camouflaj sendiri merupakan studio berbasis di Seattle yang didirikan oleh mantan producer Metal Gear Solid dan creative director Halo, Ryan Payton. Sebelumnya studio ini telah mengembangkan republique, dan Iron man VR. Iron Man VR sendiri dirilis di PlayStation VR pada Juli 2020, dan akan tersedia untuk Quest 2 di tanggal 3 November, 2022.

Didirikan oleh beberapa anggota kunci seri Metroid Prime, Armature yang berbasis di Texas merupakan studio yang berada di belakang game Resident Evil 4 VR, Where the Heart Leads, dan Ark: Genesis Part 1.

Selain itu studio ini juga dikenal pernah menangani game Metal Gear Solid, Batman Arkham, Injustice, dan seri Borderlands, serta Fortnite.

Sedangkan Twisted Metal sendiri merupakan studio yang berbasis di Texas yang berada di belakang game The Maw, ‘Splosion Man, Wilson’s Heart, dan Path of the Warrior.

Selain itu pada acara yang dilaksanakan pada hari Senin kemarin, Microsoft juga tampil dan mengumumkan bahwa layanan Xbox Cloud Gaming mereka akan hadir di Meta Quest.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More