Microsoft Akan Berdebat di Forum Uni Eropa Minggu Depan

Microsoft akan menghadirkan argumen mengapa akuisisi Activision Blizzard yang dapat berujung monopoli harus disetujui oleh pihak Uni Eropa pada tanggal 21 Februari mendatang.

Sayangnya argumen yang akan diberikan Microsoft tidak dapat di dengar oleh publik, dan mengizinkan Microsoft untuk menjelaskan lebih lanjut pernyataan penolakan yang mereka dapatkan dari Uni Eropa minggu lalu mengenai dampak dari akuisisi senilai 69 miliar USD tersebut.

Microsoft rumahkan karyawan

Lebih lanjut, disebutkan kalau terdapat pihak Uni Eropa yang akan memutuskan apakah pihak ketiga yang tertarik dapat diundang untuk mendengar langsung argumen dari pembuat Xbox atau tidak. Dilansir dari FOSS Patents, sangat mungkin untuk terjadi pertengkaran antara Microsoft dan Sony dalam forum ini.

Sebelumnya dalam sebuah respon mengenai penolakan dari pihak Uni Eropa, minggu lalu Microsoft mengatakan kepada Politico kalau mereka berkomitmen untuk mencari jalan agar kesepakatan tersebut untuk hadir.

“Kami mendengar kekhawatiran Uni Eropa dengan sangat hati-hati dan percaya bahwa kami dapat menyelesaikannya,” ujar seorang juru bicara Microsoft.

Microsoft Akan Berdebat di Forum Uni Eropa Minggu Depan

Akuisisi paling besar dalam industri game ini telah mendapatkan perlawanan dari Sony, dan juga pihak regulator Uni Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat. Perusahaan seperti Nvidia, dan Google, juga sempat menunjukan kekhawatiran mereka atas akuisisi ini.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More