Microsoft Flight Simulator Hadirkan Marketplace Untuk Menjual Mod

Sementara Microsoft Flight Simulator berjanji akan berikan konten yang sangat besar, para pilot pasti akan menginginkan hal lebih. Akan merilis berbagai bandara di dunia, mulai dari bandara internasional yang besar hingga landasan udara kecil yang ada di tengah lapangan luas, puluhan pesawat pilihan, namun masih ada sebuah jarak yang terlihat. Di situlah modders dan add-on developer akan hadir.

Sebagian besar bandara ini, misalnya, tidak akan terlalu rinci secara manual dan mungkin kamu tidak akan menemukan pesawat favorit kamu di game ini. Creator sudah bersiap untuk mengisi jarak tersebut. Misalnya Orbx yang telah mengumumkan akan mengembangkan add-on untuk gaem simulasi ini sama seperti yang telah ia lakukan pada Microsoft Flight Simulator X.

YouTube player

Studio third-party dan modder independen ini juga nantinya dapat menjual kreasi mereka kepada pilot melalui marketplace in-game, ungkap Asobo selaku developer game ini. Hal ini menjadi pertamakalinya mereka mengizinkan modder untuk menjual karyanya secara langsung kepada pemain di seri Flight Simulator ini.

“Komunitas creator third-party telah sangat bersemangat, menyenangkan para pemain dengan kreativitas mereka selama bertahun-tahun,” tertulis pada pengumumannya. “Kami menyadari bahwa kreasi dari third-party menjadi bahan yang sangat penting untuk memperluas dan memperdalam pengalaman bermain Flight Simulator sehingga kami mengumumkan sebuah program mitra Marketplace kami yang memungkinkan mitra yang disetuju untuk menjual konten di dalam Marketplace milik kami.”

Modder harus menjadi mitra terlebih dahulu sebelum mereka dapat menjual karyanya, menariknya untuk bergabung menjadi mitra tidak akan dieknakan biaya apapun dan hanya menunggu proses persetujuan saja. Marketplace ini akan melihat bagaimana add-on milik mitra ini bekerja di dalam game, dan berapa pendapat yang mereka hasilkan dan secara otomatis akan mendapatkan bayaran. Harga yang dibandrol akan ditetapkan oleh modder itu sendiri, dan menjadi mitra resmi tidak berarti bahwa mereka tidak dapat menjual mod mereka di website lain.

Sumber : PCGamer

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More